SOLOPOS.COM - Android Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Founder Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanya: 

Ekspedisi Mudik 2024

Witriwiki <witriwiki@gmail.com>

Saya mau tanya kenapa aplikasi BBM tidak bisa digunakan sama sekali setelah mobile data saya nonaktifkan, lalu dinyalakan lagi. Padahal kuota Internet masih banyak.

Kemarin saya update versi terakhir, bisa dipakai tapi cuma sehari. HP saya Samsung Galaxy Young New. Mohon bantuan dari mas Erwin, terima kasih.

Jawab:

Salam droid dan salam kenal Mbak Witri. Tentang aplikasi BBM yang tidak bisa digunakan setelah mobile data dinonaktifkan lalu diaktifkan lagi sepertinya persoalan ada di masalah koneksi, pastikan dulu ketika mobile data dinonaktifkan coba anda nyalakan Wifi serta koneksikan dengan salah satu Wifi yang tersedia untuk diakses, apakah aplikasi BBM juga mengalami masalah dengan koneksi?

Jika memang tidak ada masalah koneksi ketika aktif di Wifi, berarti persoalannya ada pada mobile data connectionnya, bisa dicek di system setting wireless dan network use paket data (pastikan tercentang), data roaming (pastikan juga tercentang), access point name, 3 GPRS (pastikan aktif) dengan mengikuti petunjuk dari default operator seluler yang mana anda pasang koneksi data Internetnya (untuk proxy dan port, sebaiknya diisi not set). Demikian solusi awal yang mungkin bisa coba dilakukan terlebih dahulu, semoga persoalannya bisa teratasi.

Founder Android Solo Community, Erwin Christanto W.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya