SOLOPOS.COM - Logo Komunitas Android Solo

Erwin Christanto

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU SOLOPOS edisi Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salam Droid pembaca setia SOLOPOS. Pada edisi kali ini Ketua Android Solo, Erwin Christanto akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Tanya

Ekspedisi Mudik 2024

Salam Droid Mas Erwin. Saya Risdi newbe pemakai android.  Beberapa hari yang lalu saya baru beli HH SG Grand GT-i9082 dan Micro SD Sandisk Ultra 32 GB . Saya ingin HH saya tidak kekurangan tenaga untuk aplikasi multi media, dan ingin semua apps yang di install masuk ke Micro SD Card (default foto, video masuk ke memori external), dan sebagusnya berapa partisi yang dibuat pada mem ext tersebut. Tolong kasi tau caranya bro. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan Thanks…

Jawaban:

Salam droid juga mas Risdi. Selamat ya sudah pake android. Untuk partisinya bisa pakai mini partition tool di windows dan gparted di ubuntu linux. Tentang kapasitas partisinya untuk swap ram, minimal 2x besarnya ram, sedangkan untuk eksternal memory yang nantinya mau dipake sebagai internal memorynya untuk keperluan menyimpan instalan aplikasi, tergantung seberapa banyak aplikasi yang akan didownload, alangkah lebih bagus klo udah diroot supaya maksimal mindahin appsnya ke ekternal memory, sisanya baru dipakai untuk keperluan multimedia.

Tanya:

Saya jumadi joema711@gmail.com. Dear Mas Erwin. Mohon dibantu informasinya, saya mau mencoba ngeroot hp samsung galaxy saya type GTi5510, itu bisa mengakibatkan no telp dan data yang lainnya hilang ga ya mas? Terima kasih atas waktu dan informasinya.

Jawaban

Salam droid Mas Jumadi. Root tidak mempengaruhi dg kehilangan data mas. tp klo Anda tdk yakin, ya dibackup dulu mas. Semoga berhasil ngerootnya.

Tanya

Saya Suryawan Buduh pandemadesuryawan@gmail.com. Bos saya mau tanya android saya beyond b799, kalo dicolok ke headset mau dideteksi ada gambar headset, tapi kalo ke speaker aktif tidak ada gambar headset dan suaranya gg ada bassnya gimana ya?

Jawab

Salam droid Mas Suryawan. Kalau masalah tentang icon gambar headset, ga begitu terlalu signifikan khan? klo masalah bassnya kurang, mungkin bisa diakali instal audio enhancer seperti rakun audio atau fealdufi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya