SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Erwin Christanto (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU SOLOPOS edisi Minggu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Salam Droid pembaca setia SOLOPOS. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Tanya :

muhammad riduan <muhammadriduanagustina@gmail.com>

salam kenal pak…..saya mempunyai hp galaxy s advance bagaimana caranya agar saya bisa mengubah versi android saya ke versi android jelly bean, sebelumnya  terima kasih atas infonya.

Jawab :

Salam droid dan salam kenal juga Pak Riduan

Kalau dari officialnya Samsung Galaxy S Advance sudah mengumumkan untuk OS terbarunya, ya tinggal di update aja Pak, via OTA (over the air) atau download manual, atau bisa datang ke customer service di tempat Bapak berada, seharusnya gratis, tetapi kalau belum ada, bisa upgrade via custom rom dari developer yang menyediakannya, ada beberapa.

Tanya :

Claodio Ramadan <claodio1or@yahoo.co.id>

Saya mau nanya, saya ingin mengupgrade hp android saya. Misalnya saya upgrade dengan firmware spain padahal hp saya firmware indonesia. Apakah bermasalah dengan hp saya nantinya ? Hp saya galaxy s2, kalau ada masalah apa ada jalan keluarnya, hp saya dxkg3 (2.3.3) menjadi jelly bean. Apakah bisa ?. Bagaimana cara nya ?

Jawab :

Salam droid Claodio Ramadan

Masalah yang muncul nanti pasti di instalasi bahasanya, dan ada beberapa aplikasi nanti yang bahasanya mungkin cuma ada spain, jalan keluarnya ya sebelum melakukan upgrade firmware, lebih baik dibackup dulu semuanya, sehingga jika terjadi masalah nanti tinggal di restore aja, dikembalikan seperti semula melalui recovery mode.

Kalau mau upgrade ke Jelly Bean, bisa-bisa aja sih, bisa melalui stockrom officialnya samsung atau melalui custom rom. caranya bisa update via OTA (over the air) atau flashing. (Erwin Christanto, Ketua Android Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya