SOLOPOS.COM - Logo Android (JIBI/Dok)

Salam droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Tanya: 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Haidir Rasidi  

Dear Mas Erwin.Mau tanya kenapa BBM Android saya tidak bisa kirim dan terima padahal baru daftar BBM unlimited Indosat. Data sudah connect dan BBM juga connect. Kenapa bisa seperti itu ya? Apakah paket tersebut hanya untuk Blackberry? Atau bisa buat paket BBM Android juga?

Sebelumnya BBM bisa digunakan dengan Simpati Flash. Mohon informasi bagaimana caranya agar BBM saya bisa di gunakan lagi. Terima kasih.

Jawab:

Salam kenal Mas Haidir, Anda daftar BBM apakah sudah mendapatkan ID untuk login? biasanya login via email dan password saat Anda daftar, jika ID Anda sudah diaktifkan oleh pihak Blackberry, maka bisa segera melakukan aktivitas BBM. Coba cek apakah sudah aktif atau belum? silahkan login dan isi password-nya.

Sebelumnya  Anda sudah bisa BBM-an dengan koneksi Simpati Flash, persoalan muncul ketika ganti provider lain. Karena ada setingan APN yang pasti berubah dan itu pun sifatnya autoupdate, bisa cek di sistem setting – wireless and network – mobile network – access point names.

Paket BBM premium unlimited setahu saya memang ditujukan khusus untuk BBM-an dengan Blackberry, sedangkan untuk BBM- an di Android, yang dibutuhkan hanyalah koneksi Internet via apa pun juga termasuk via Wifi.

Founder Android Solo Community, Erwin Christanto W,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya