SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin didampingi Ketua Klenteng Hok Tek Bio Pati Edy Siswanto mengunjungi salah satu gerai Pasar Imlek di kompleks Klenteng Hok Tek Bio, Pati, Jateng. Jumat (17/12/2020). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, PATI — Klenteng Hok Tek Bio di Pati, Jawa Tengah menggelar Pasar Imlek di kompleks tempat ibadah itu. Event itu digelar untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin di sela-sela pembukaan Pasar Imlek di kompleks Klenteng Hok Tek Bio Pati, Jumat (17/1/2020) sore, berharap event tersebut bisa mendongkrak perekonomian warga setempat. Menurut dia, 92 gerai disediakan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pameran itu menyajikan aneka karya kuliner dan berbagai produk-produk unggulan lokal. Pasar Imlek juga diyakini bisa membangkitkan sektor usaha lainnya, seperti jasa layanan parkir, jasa toilet, juru angkut barang, dan efek lainnya yang bisa menjadi magnet ekonomi dalam rangka memperbaiki ekonomi masyarakat setempat.

Ia berharap acara di klenteng tersebut juga bisa menjadi daya tarik kunjungan masyarakat luar daerah, mengingat lokasi Kabupaten Pati yang cukup strategis di wilayah Jateng bagian utara. "Iklim ekonomi di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini juga sangat menunjang para investor. Selain letaknya strategis, pemerintah juga ada keterbukaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Klenteng Hok Tek Bio Pati Edy Siswanto mengungkapkan selain Pasar Imlek akan berakhir pada tanggal 26 Januari 2020. Dalam rangka meramaikan perayaan Imlek, panitia juga akan membagikan 2 ton kue keranjang kepada masyarakat pada tanggal 24 Januari 2019, sedangkan tanggal 25 Januari 2020 akan diadakan kirab budaya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya