SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA — Ratusan masyarakat Thionghoa Jogja merayakan perayaan Imlek 2564 di Klenteng Fuk Ling Miau Gondomanan sejak Sabtu (9/2/2013) malam hingga Minggu (10/2/2013). Mereka menggelar doa di rumah ibadah yang ada di tengah kota Jojga.

Sekretaris Pengurus Klenteng Gondomanan, David Haliem mengatakan, ritual doa bersama dipimpin beberapa orang biksu dengan memanjatkan doa Vajrachedika Prajna Paramita Sutra dan Maitreya Bodhisattva Sutra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Davis mengatakan Imlek 2564 atau 2013 masehi yang masuk dalam tahun ular air ini dianggap sebagai tahun yang perlu diwaspadai. Dibutuhkan doa agar sepanjang tahun ini bisa dipemnuhi berkah.

“Sembahyang ini merupakan rasa syukur dan doa kepada Tuhan. Terutama juga untuk memberikan ucapan saling memaafkan sesama umat manusia,” kata David di Klenteng Gondomanan, Minggu (10/2/2013).

David melanjutkan, perayaan Imlek tahun ini berjalan aman dan lancar. Meski hujan sempat mengguyur sebentar di hari Minggu pagi, namun hal tersebut tidak menghalangi masyarakat Thionghoa di Jogja untuk berdoa di Klenteng itu.

“Selain berdoa, masyarakat Thionghoa di Jogja juga bersilaturahmi satu sama lain di Klenteng Gondomanan. Jadi di sini seperti membina hubungan baik kembali dengan beberapa orang,” jelas David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya