SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

KLB PSSI diminta oleh sebagai klub untuk dipercepat, salah satunya adalah PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang sebagai salah satu klub anggota kelompok 85 (K-85) berharap agar kongres luar biasa (KLB) PSSI dapat digelar lebih cepat, selambat-lambatnya pada Agustus mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan ini disampaikan CEO PT Mahesa Jenar Semarang, selaku badan hukum yang menaungi PSIS, AS Sukawijaya, menyikapi keputusan dari para petinggi PSSI yang akan menggelar KLB pada Oktober mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau bisa lebih cepat kenapa KLB harus diundur-undur hingga Oktober. Kami tetap mendesak, agar KLB bisa dilaksanakan selambat-lambatnya pada Agustus mendatang,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok itu seperti dilansir situs resmi PSIS, Rabu (22/6/2016).

Yoyok mengaku saat ini PSSI memang masih menunggu petunjuk dari FIFA terkait pelaksanaan KLB. Pendaftaran bakal calon komisi eksekutif (exco) dan ketua umum, juga belum dilakukan dan membutuhkan proses yang tidak sebentar. “Tapi pelaksanaan Oktober bukanlah harga mati,” imbuh Yoyok.

Yoyok menilai salah satu yang menjadi tahapan sebelum kongres, yakni penetapan komite pemilihan dan komite banding pemilihan sebagai perangkat KLB. Namun hal tersebut diputuskan di level rapat exco, dengan persetujuan FIFA dan tidak perlu melalui kongres tahunan.

Kabar beredar, PSSI mengulur-ulur KLB karena ingin menunggu ketetapan status hukum Ketua Umumnya saat ini, La Nyalla Mattalitti. Seperti diketahui, La Nyalla telah tertangkap setelah menjadi buron kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur.

Hingga saat ini, K-85 pun tetap kompak dan solid mendukung Letjen Edy Rahmayadi sebagai calon ketua umum PSSI. Edy Rahmayadi merupakan Ketua K-85, sekaligus Presiden Direktur tim sepak bola PS TNI. Pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini dianggap sebagai sosok yang cinta dan peduli dengan sepak bola Indonesia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya