Kategori: Nasional

KLB Partai Demokrat: Moeldoko Presiden 2024 Bergema


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Delin Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum. Bahkan teriakan Moeldoko Presiden 2024 bergema.

Penggagas KLB Partai Demokrat, Hencky Luntungan, mengatakan teriakan tersebut murni dari hati nurani peserta.

"Murni dari hati nurani yang berteriak gitu, Pak Moeldoko, kemudian menggiring beliau menjadi presiden itu kan urusan grassroots, bukan beliau mau atau kita mau," ujar Hencky saat dihubungi, Sabtu (6/3/2021), seperti dilansir Detik.com.

Baca juga: Waduk Cengklik Park Boyolali Dibuka, Ada Kampung Sakura di Dalamnya 

Hencky menegaskan KLB bukan dirancang untuk membawa Moeldoko maju dalam Pemilihan Presiden 2024. KLB itu digelar untuk menyelamatkan dan membesarkan kambali Partai Demokrat.

"KLB ini dirancang untuk menyelamatkan partai, bukan untuk karena Pak Moeldoko, si A, si C. Untuk merancang besarnya partai ini kembali oleh orang-orang yang memiliki kredibilitas yang hebat," ujarnya.

Hencky tidak mengetahui siapa yang meggaungkan Moeldoko Presiden 2024. "Nggak ada yang nyuruh-nyuruh. Nggak ada. Itu karena merasa aja konstituen ini tertekan sehingga mereka butuh sebuah perubahan. Perubahan itulah yang diharapkan mampu mengatrol dan membesarkan partai. Ketika partai ini menjadi besar, kan dia bisa mengusung seseorang menjadi presiden, apa salahnya," ujarnya.

Baca juga: Ditawari Uang Rp125 Juta Agar Ikut KLB, Ketua DPC Partai Demokrat Solo Emoh

Diberitakan sebelumnya, KLB di Sumatra Utara itu menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Teriakan Moeldoko Presiden 2024 pun bergema di sela-sela sambutannya.

Dalam sambutan itu Moeldoko meminta semua kader membesarkan kembali nama partai. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para kader yang menunjuknya sebagai ketua umum.

"Saya mengapresiasi atas permintaan kalian. Kalian telah meminta saya untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Untuk itu, saya mengapresiasi dan terima kasih. Untuk itu, saya terima," sebut Moeldoko.

Baca juga: Gibran Sebut Lahan Eks HP 16 Solo Dibangun Dengan Konsep 100-0-100, Apa Maksudnya?

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita