SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Permintaan sepeda motor segala merk di Kabupaten Klaten rata-rata mencapai sekitar 2.200 unit per bulan. Jumlah itu merupakan angka rata-rata tertinggi permintaan sepeda motor se-Soloraya.

Demikian dikemukakan Marketing Yamaha Area Soloraya, Rocky Lalametic saat ditemui Espos di sela-sela acara Fantastic Yamaha di Alun-alun Klaten, Sabtu (12/6).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Rocky, jumlah permintaan sepeda segala merk di Soloraya mempunyai kisaran 6.300 hingga 6.650 unit per bulan. Dia menjelaskan, Kabupaten Klaten menemapati urutan pertama dalam permintaan sepeda motor segala merk dengan rata-rata 2.200 unit per bulan. “Data itu kami dapat dari hasil registrasi pembuatan STNK se-Soloraya. Kota Solo menempati urutan kedua dengan permintaan sepeda motor rata-rata 2.000 unit per bulan,” ujar Rocky.

Lebih lanjut, Rocky menjelaskankan, permintaan sepeda motor segala merk di Klaten sempat mengalami penurunan pada bulan April lalu yakni sekitar 1.900 unit. Menurutnya, penurunan permintaan  sepeda motor itu disebabkan banyaknya petani di Klaten yang mengalami gagal panen. Akan tetapi, menjelang tahun ajaran baru kali ini, permintaan sepeda motor itu kembali stabil. Bahkan, pihaknya mencatat permintaan sepeda motor segala merk di Klaten menembus angka sekitar 2.600 unit pada bulan Mei lalu.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya