SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN—Kabupaten Klaten untuk kali pertama mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Sumarsono, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Senin (27/5/2013), mengatakan penghargaan tersebut diberikan Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan, pada pertengahan Mei lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Piala WTN diserahkan Menteri Perhubungan kepada Ibu Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini di Jakarta,” ujar Sumarsono.

Sumarsono menjelaskan piala WTN itu diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengelola lalu lintas. Menurutnya, beberapa paremater yang dinilai berhasil antara lain pengaturan sirkulasi lalu lintas kendaraan, penyediaan kantong-kantong parkir yang memadai, penyediaan rambu-rambu lalu lintas serta marka jalan dan lain-lain.

“Klaten sudah mengikuti penilaian untuk mendapat penghargaan ini sejak 2008, namun baru kali ini bisa mendapatkan piala WTN. Sebelumnya kami hanya mendapatkan sertifikat dan plakat dari Kemenhub,” terang Sumarsono.

Sumarsono menambahkan untuk menanggulangi kemacetan lalu lintas, Dishub Klaten sudah mengusulkan pembangunan empat titik under pass. Empat titik itu masing-masing berlokasi di perlintasan kereta api Pakis, depan Mapolres Klaten, Karangduwet dan Kraprak.

“Pembangunan under pass itu sudah menjadi kebutuhan yang mendesak di empat titik perlintasan kereta api itu,” paparnya.

Kepala Dishub Klaten, Jaka Sawaldi, berharap penghargaan tersebut bisa memicu motivasi dalam meningkatkan layanan di bidang lalu lintas.

“Ini adalah hasil jerih payah kami dalam mengelola lalu lintas di Klaten. Tentu tidak lepas dari dukungan Satlantas Polres Klaten. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bersama dalam meningkatkan layanan di bidang lalu lintas,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya