SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal aktif mempromosikan daerah dengan mengoptimalkan videotron dalam waktu mendatang. Hal itu menyusul terpasangnya videotron hasil corporate social responbilty (CSR) salah satu perusahaan besar di Kabupaten Bersinar dalam satu pekan terakhir.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan, videotron perdana di Klaten ini terpasang di dekat Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Videotron dengan ukuran kurang lebih 4 meter X 4 meter itu dipasang di dekat gerbang masuk masjid di sisi selatan. Saat ini, konten videotron itu berupa sosialisasi tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Klaten dan pengelolaan sampah sebagai gerakan cinta lingkungan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemasangan videotron bermula dari langkah Pemkab Klaten yang meminta PT Tirta Investama Klaten dapat menyumbang videotron di lokasi strategis. Selanjutnya, PT Tirta Investama Klaten menyiapkan anggaran bersumber dari CSR di perusahaan setempat senilai Rp500 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Itu videotron pertama di Klaten. Dengan adanya videotron, harapannya potensi daerah dapat dimunculkan di sana. Selain promosi daerah, dapat juga difungsikan sebagai tempat memberi informasi,” kata Penasihat Forum CSR Klaten, Wahyu Hariadi, kepada Solopos.com, Sabtu (22/12/2018).

Wahyu Hariadi mengatakan Pemkab Klaten bakal terus menambah jumlah videotron di waktu mendatang. Sesuai rencana, pemkab menambah satu unit videotron di kawasan perempatan Tegalyoso, Klaten.

Pemkab sudah menganggarkan senilai Rp1 miliar di kawasan itu pada 2019. Ukurannya jauh lebih besar dari yang sudah ada [videotron di dekat Masjid Agung Al Aqsha Klaten]. Sekitar 8 meter X 8 meter. Dengan videotron ini, Klaten dapat mempromosikan daerah secara kekinian. Di samping itu, lebih rapi,” katanya.

Salah satu warga Jonggrangan, Klaten, Marwanto, 51, mengaku senang saat melihat videotron di dekat Masjid Al Aqsha Klaten dalam beberapa waktu terakhir. Sebagai tukang becak yang biasa mangkal di dekat Masjid Agung Al Aqsha, keberadaan videotron itu menambah suasana di dekat masjid menjadi lebih semarak.

Setahu saya, banyak juga pengguna jalan yang melintas di dekat alat itu [videotron] berhenti sekadar melihat-lihat. Saat malam hari, suasana di sini juga semakin terang. Pokoknya bagus dengan adanya itu [videotron]. Tambah maju,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya