SOLOPOS.COM - lustrasi (google/anneahira.com)

lustrasi (google/anneahira.com)

KLATEN–Kabupaten Klaten berhasil merebut penghargaan dari Kementerian Perdagangan menyusul tertibnya uji timbangan di Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghargaan itu berhasil direbut setelah menyingkirkan penilaian ratusan daerah lainnya.

“Klaten masuk satu dari 12 kabupaten kota di Indonesia hasil pilihan Kementerian Perdagangan yang mendapat penghargaan. Dari 12 dati II itu, Solo termasuk di dalamnya yang berhasil mendapat penghargaan,”ujar Kepala Disperindagkop Klaten, Sugiarjo Sapto Aji ketika ditemui wartawan di Pasar Cokro Kembang seusai membuka Festival Kuliner, Kamis (18/10/2012).

Menurut dia penyerahan pernghargaan itu dilakukan di Balaikota Solo pada Selasa (16/10/2012). Acara tersebut dihadiri utusan Disperindag kabupaten dan kotamadya seluruh Indonesia.

Aji mengatakan keberhasilan terealisasi berkat kerja sama yang baik antara jajarannya dan para pedagang di Klaten. Dia menilai prestasi yang dicapai amat berarti baginya. Sebab dari 490 kabupaten dan kota se-Indonesia, Klaten merupakan salah satu dari 12 daerah yang tertib dalam tera ulang timbangan.

Dia menyimpulkan prestasi itu bisa diartikan para pedagang di Klaten banyak yang sadar akan arti pentingnya tera ulang timbangan yang mereka gunakan sebagai alat transaksi dagang. Hal itu juga dianggap akan memberi rasa percaya konsumen ketika melakukan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya