SOLOPOS.COM - Ilustrasi memakai payung agar tidak kehujanan. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Hujan lebat diprediksi bakal mengguyur wilayah Klaten menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Sabtu (4/2/2023). Hujan diprediksi turun mulai siang hingga malam hari.

Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari. Sementara pergerakan angin dari pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, dominan dari barat daya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan cukup tinggi mencapai 95% sementara angin dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Pada prakiraan pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan namun suhu udara tetap 24 derajat Celcius.

Kelembapan udara masih tinggi di angka 95% dan angin masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Beralih ke prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara naik sedikit menjadi 25 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara masih di angkat 95% dan angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan masih 10 km/jam. Berikutnya pada pukul 10.00 WIB, hujan mulai mengguyur wilayah Klaten.

Suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara berkurang lagi jadi 80%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB, hujan yang mengguyur wilayah Klaten bertambah lebat. Suhu udara naik menjadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkurang lagi jadi 70%.

Angin bergerak dengan kecepatan 20 km/jam dari arah barat daya. Kemudian pada pukul 16.00 WIB, hujan masih mengguyur deras. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 85%.

Angin terpantau dari barat dengan kecepatan masih 20 km/jam. Hujan masih mengguyur pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB namun intensitasnya berkurang menjadi ringan.

Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 90%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi  berawan.

Di sisi lain suhu turun jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya