SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan. (freepik.com)

Solopos.com, KLATEN Cuaca wilayah Klaten bakal cerah berawan dari pagi hingga sore hari menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Selasa (30/5/2023). Tidak ada prediksi hujan dan suhu udara juga relatif hangat.

Menurut informasi di laman BMKG, suhu udara terendah hari ini 24 derajat Celcius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari. Angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi prakiraan cuaca harian BMKG disampaikan dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB. Cuaca berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Udara sangat lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 95% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Prakiraan cuaca Klaten masih berawan pada pukul 04.00 WIB dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius.

Sementara tingkat kelembapan udara masih tinggi mencapai 95%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Langit berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara turun jadi 75%.

Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca juga cerah berawan. Suhu udara makin tinggi mencapai 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara turun jadi 60%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Cuaca Klaten masih cerah berawan pada prakiraan siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara tetap 60%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca tetap cerah berawan dengan suhu udara turun tapi masih panas mencapai 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 70%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca berubah berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun lagi ke angka 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya