Klaten Berdzikir dan Bersholawat (Istimewa-Humas Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Kegiatan keagamaan Klaten berdzikir dan bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani digelar di Lapangan Kirido Mudo Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten, Selasa malam (13/11/2018). Klaten berdzikir dan bersholawat yang diikuti ribuan umat Islam tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M. 

Dalam mauidhoh khasanah sebelum dzikir dan bersholawat dimulai, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf mengajak, umat Islam  menjadi manusia sebagai pelopor untuk mencari kebaikan orang. Jangan sampai jemaah Klaten berdzikir dan bersholawat mencari kejelekan orang lain. 

Habib Syech juga mengatakan, agar jemaah selalu bersemangat dalam melakukan ibadah dan bekerja serta selalu bersemangat dalam rangka menciptakan Kabupaten Klaten yang kondusif. Saat ini kondisi Kabupaten Klaten tidak ada yang panas namun tetap sejuk sehingga harus dipertahankan dan jangan sampai terjadi keributan dan menjelang Pemilu 2019 pilihannya siapa saja dipersilakan.

Pada kesempatan itu Habib Syech juga mengungkapkan, kalau Klaten sampai ribut maka tidak akan diberi tanggal untuk dzikir dan bersholawat. “Dari pada ribut lebih baik bersholawat,” kata Habib Syech seraya mengundang, jemaah syekhermania yang merupakan pencinta Habib Syech Klaten untuk hadir pada Milad Majelis Ahbabul Musthofa di Solo pada 8 Desember 2018 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Habib Syech sebagaimana tertuang dalam rilis yang diterima Solopos.com menegaskan, dengan bersholawat maka akan membuat ketenangan dan ketentraman jiwa serta meningkatkan rejeki. Maka dari itu Habib Syech mengajak umat Islam di Kabupaten Klaten selalu memperbanyak dzikir dan bersholawat, sehingga masyarakat Klaten selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu dalam keadaan aman, tenteram dan damai.

Habib Syech juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran anggota TNI/Polri, Satpol PP, Banser dan syekhermania yang telah memberikan dukungan keamanan terhadap Klaten berdzikir dan bersholawat yang diprakarsai Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Semoga dengan Klaten berdzikir dan bersholawat Allah SWT senantiasa membersikan kedamaian dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Klaten.

Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jemaah umat Islam dari Kota Klaten dan sekitarnya yang mengikuti kegiatan Klaten berdzikir dan bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan Klaten berdzikir dan bersholawat bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dengan Klaten berdzikir dan bersholawat, kata Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, semoga umat Islam khususnya dan masyarakat Klaten pada umumnya dapat meneladani Nabi Muhammad SAW. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga mengajak masyarakat Klaten untuk tetap menjaga kedamaian dan ketentraman di lingkungannya masing-masing, sehingga Klaten tetap aman dan kondusif.

Turut hadir pada acara Klaten berdzikir dan bersholawat tersebut antara lain Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten Drs H Mustari MPd I, Ketua Syuriyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten, Drs KH Muklis Hudaf, Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten H Mujiburrahman SIP serta sejumlah ulama. Adapun jajaran pejabat yang hadir antara lain Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito MKes, Asisten II Drs H Purwanto AC MSi, Asisten III H Sri Winoto SH, jajaran staf ahli Bupati Klaten, jajaran pejabat TNI/Polri, para camat serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten