SOLOPOS.COM - Suasana Desa Wisata di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah dengan latar belakang Candi Plaosan, Sabtu (25/6/2022). Prakiraan cuaca Klaten hari ini bakal berawan pagi hari. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN Cuaca wilayah Klaten pada Selasa (6/2/2023) ini menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG bakal lebih banyak berawan. Selain itu suhu udara lebih adem pada siang hari.

Suhu udara terendah di wilayah Klaten hari ini 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 30 derajat Celcius pada pagi menjelang siang. Pergerakan angin terpantau dari barat sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan tinggi mencapai 95% sementara angin dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam. Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten masih berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celcius.

Udara masih sangat lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 95% dan angin masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Pada prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara 90% dan angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan masih 10 km/jam. Cuaca masih berawan pada pukul 10.00 WIB namun suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara berkurang lagi jadi 80%.

Pergerakan angin terpantau dari barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam. Kemudian pada pukul 13.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten juga berawan dengan suhu udara berkurang jadi 28 derajat Celcius.

Kelembapan udara berkurang naik jadi 85% dan angin bergerak dengan kecepatan 20 km/jam dari arah barat. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan turun pada pukul 16.00 WIB.

Suhu udara masih sama yakni 28 derajat Celcius dan kelembapan udara 80%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan masih 20 km/jam. Pada prakiraan pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan.

Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga masih berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan angin terpantau dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya