Kategori: Jatim

Klaster Perkantoran di Ponorogo Mengkhawatirkan! 2 Hari 19 Orang Positif Covid-19


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, PONOROGO – Klaster perkantoran di Kabupaten Ponorogo semakin mengkhawatirkan. Dalam dua hari terakhir, sebanyak 19 pegawai perkantoran di Ponorogo terpapar Covid-19.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan ada tambahan 63 kasus baru dalam dua hari terakhir, Sabtu dan Minggu (5-6/12/2020). Dari 63 kasus di Ponogorgo itu, 19 pasien di antaranya berasal dari klaster perkantoran.

Dia menuturkan tujuh orang dari klaster tersebut merupakan Kelurahan Mlarak, delapan orang dari Kecamatan Ponorogo, empat orang dari Kecamatan Pulung, satu orang dari Kecamatan Jambon, dan satu orang dari kecamatan Jenangan.

Buntut Dugaan Lecehkan 5 Siswi, Pelatih Silat di Gondang Sragen Dipecat dari PSHT

Soedjarno menyampaikan ada tambahan kasus positif yang merupakan petugas KPPS untuk Pilkada Ponorogo 2020. Sebanyak 17 petugas KPPS tersebut diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani rapid test.

Mereka ini berasal dari Kecamatan Mlarak ada empat orang, tiga orang dari Kecamatan Ngebel, dua orang Kecamatan Babadan, satu orang Kecamatan Sukorejo, satu orang dari Kecamatan Kauman, satu orang Kecamatan Ngrayun, dan satu orang dari Kecamatan Pudak.

"Dalam dua hari ini juga ada lima orang tambahan kasus positif dari klaster petugas Pemilu. Lima orang ini berasal dari Kecamatan Mlarak dan Kecamatan Jenangan," jelas dia, Senin (7/12/2020).

Selain itu, dia menuturkan ada 10 kasus positif Covid-19 lain di Ponogoro. Yaitu dua orang dari Kecamatan Ponorogo dan Kecamatan Bungkal. Kedua orang ini merupakan pasien dengan hasil rapid test reaktif untuk keperluan perjalanan di tempat kerja.

Pingsan di Toilet SPBU Rosalia Kartasura, Wanita Asal Pati Ini Dikira Meninggal

Selain itu, ada dua orang lain dari Kecamatan Ponorogo dan Kecamatan Pulung. Keduanya diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani tes swab untuk keperluan pergi ke luar negeri.

"Ada juga tambahan enam kasus positif lainnya yaitu satu orang dari Kecamatan Kauman, dua orang dari Pulung, satu orang dari Kecamatan Ponorogo, satu orang dari Ngrayun, dan satu orang dari Sawoo," jelasnya.

Total kasus Covid-19 di Ponorogo per Minggu (6/12/2020) mencapai 820 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 595 orang, pasien yang menjalani isolasi 197 orang, dan pasien meninggal dunia 28 orang.

Share