SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR--Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar membagikan informasi terbaru tentang 11 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar pada Senin (20/7/2020). Kasus positif itu didominasi klaster tenaga kesehatan (nakes) dan tahu kupat Purwosari Solo.

Tambahan 11 kasus pada Senin itu terjadi di Kecamatan Jumantono 1 orang, Tasikmadu 2 orang, Jaten 3 orang, Colomadu 4 orang, dan Gondangrejo 1 orang. Sebelumnya, mereka menyampaikan 11 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar itu didominasi tenaga nakes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dibagikan kepada Solopos.com pada Selasa (21/7/2020) malam, dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu bekerja sebagai karyawan di rumah sakit. Mereka bukan nakes.

Tambah 9 Orang, Total Kasus Positif Covid-19 di Karanganyar Capai 119

"Dua orang ini termasuk klaster tahu kupat. Mereka ini karyawan rumah sakit ya, bukan nakes. Satu tinggal di Kecamatan Colomadu," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Pasien lain yang tinggal di Kecamatan Jaten yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah kontak erat dari nakes yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19. Sisa enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berstatus nakes.

"Yang sisa enam orang itu nakes. Ada nakes yang ber-KTP Jumantono. Tetapi sebetulnya dia domisili lama di Jaten. Jadi enggak ada di Jumantono. Hasil pelacakan untuk 11 kasus itu totalnya 21 orang [hingga Selasa sore]. Tapi jumlah itu belum semua masuk. Jadi 11 kasus ini dari klaster nakes dan tahu kupat."

Pimpinan Tertular Covid-19, Kampus UNS Solo Lockdown 11 Hari

 

Tambah Sembilan

Jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar terus bertambah. Hingga Selasa (21/7/2020) jumlahnya bertambah sembilan orang.  Total kasus pada Selasa mencapai 119 orang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menuturkan penambahan sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka tersebar di Kecamatan Karanganyar 1 orang, Jaten 2 orang, Colomadu 4 orang, dan Gondangrejo 2 orang.

RT/RW Ada Kasus Covid-19, Lomba Agustusan Dilarang di Karanganyar

"Dari sembilan itu, delapan orang di antara adalah tenaga kesehatan [nakes] dan satu orang di Kecamatan Gondangrejo itu karyawan yang bekerja di Beteng Trade Center. Nah delapan nakes itu, ada lima orang memilih isolasi mandiri sedangkan tiga orang dirawat di rumah sakit," kata dia saat berbincang dengan Solopos.com melalui sambungan telepon selular, Selasa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya