SOLOPOS.COM - Persis Solo dikalahkan Bhayangkara FC 1-3 pada laga kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (2/2/2023). (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SOLO—Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022-2023 setelah memainkan tiga laga pada Kamis (2/2/2023).

Persis Solo harus menelan pil pahit dikalahkan Bhayangkara FC 1-3 pada laga kandang di Stadion Maguwoharjo Sleman. Gol Alex Martins pada menit ke-23 dan Dendy Sulistiawan di menit ke-50 membawa Bhayangkara unggul. Ferdinand sempat memperkecil ketertinggalan Persis pada menit ke-65, namun Matias Mier memastikan Bhayangkara mengemas tiga angka di menit ke-79.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Bagi Persis Solo, hasil ini menghentikan tren positif enam laga beruntun tak terkalahkan. Sementara buat Bhayangkara, hasil itu membuat mereka menghentikan catatan minor di tiga laga sebelumnya.

Walau begitu, tambahan tiga angka belum bisa mengangkat posisi Bhayangkara di peringkat ke-15 klasemen sementara. Meski mengumpulkan poin sama 23 dengan Dewa United, Bhayangkara kalah head-to-head. Sedangkan Persis tetap berada di peringkat ke-11 dengan nilai 25.

Pada laga lainnya, debut Egy Maulana Vikri bersama Dewa United FC ditandai dengan gol Egy ke gawang Madura United FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. Namun sayang gol itu belum mampu memenangkan Tangsel Warriors karena ditahan Madura United 1-1.

Mantan pemain Lechia Gdansk Egy membuka rekening golnya di Liga 1 saat ia memecah kebuntuan pada menit ke-17 untuk membawa Dewa memimpin 1-0. Namun eksekusi penalti Hugo Gomes pada menit ke-41 membuat Madura United mampu mengamankan hasil imbang 1-1.

Hasil itu menjadi yang kedua beruntun bagi Dewa United, yang membuat mereka tetap menghuni posisi ke-14 di klasemen sementara Liga 1 dengan poin 23. Sedangkan Madura United menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun, dan hasil itu cukup untuk membawa mereka naik satu strip ke posisi keempat dengan poin 37.

Di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang 1-1. Persikabo unggul lebih dulu melalui Komarudin pada menit ke-29. Persita menyamakan kedudukan berkat gol Paulo Sitanggang saat injury time babak kedua.

Hasil imbang ini membuat Persikabo 1973 tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan poin 25 dari 21 laga, sedangkan Persita naik ke posisi 8 dengan poin 27.

 

Klasemen sementara Liga 1 2022-2023:

Twitter @Liga1Match

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya