SOLOPOS.COM - Panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah medali untuk cabang olahraga para swimming ASEAN Para Games 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022). (ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom)

Solopos.com, SOLO—Tuan rumah Indonesia masih memimpin klasemen perolehan medali ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022 setelah merampungkan seluruh pertandingan pada Senin (1/8). Indonesia meraih 21 medali emas, 15 perak dan 8 perunggu. Total medali yang dikumpulkan atlet Indonesia yaitu 44 medali.

Dikutip dari laman Kemenpora, Thailand menempati posisi kedua dengan 14 emas, 14 perak dan 6 perunggu. Total medali Thailand sebanyak 34 medali.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sedangkan Vietnam menampati peringkat tiga dengan 10 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Total medali yang dikumpulkan atlet Vietnam adalah 26 medali.

Baca Juga: Malaysia Jadi Lawan, Suporter SMK Kompak Dukung Tim Goalball Indonesia

Malaysia di peringkat selanjutnya klasemen medali sementara APG 2022 dengan 6 emas dan 1 perak. Satu-satunya negara yang belum mengumpulkan medali satu pun adalah Brunei Darussalam.

Pundi-pundi emas Indonesia di APG 2022 kemarin di antaranya dari cabang olahraga (cabor) para swimming, para tenis meja dan para angkat berat.

Pada hari pertama tim para swimming Indonesia berhasil mengumpulkan 7 emas, 9 perak dan 7 perunggu dalam perlombaan di kolam renang Jatidiri Semarang.

Baca Juga: Belum Puas, Saptoyogo Ingin Gondol Emas Lagi di Para Atletik APG 2022

Kemudian timnas para tenis meja Indonesia memborong 6 medali emas dan 4 perak dari nomor beregu di Solo Techno Park.

Hasil itu diikuti Ni Nengah Widiasih dan kawan-kawan di cabor para angkat berat APG 2022 dengan menyumbang 5 emas dan 1 perak di Hotel Solo Paragon.

 

Berikut klasemen medali sementara APG XI Solo 2022:

klasemen semantara medali apg 2022
Sumber: Kemenpora.go.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya