Klasemen sementara SEA Games 2019. (Instagram-@kemenpora)

Solopos.com, SOLO – Indonesia naik ke peringkat empat klasemen sementara SEA Games 2019. Kontingen Indonesia meraih total 29 medali dengan perincian enam emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Kabar gembira dari SEA Games 2019 disampaikan lewat Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) @kemenpora, Selasa (3/12/2019). Medali emas pertama diraih Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga angkat besi.

Selanjutnya, Eko Yuli Irawan juga meraih medali emas dari cabang olahraga angkat besi putra. Disusul Tirano Baha yang merebut emas dari nomor Air Riffle Light Varmint putra.

Tambahan medali emas tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat IV klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Indonesia berada di bawah Filipina, Vietnam, dan Malaysia.

Padahal, total jumlah medali yang diperoleh Indonesia lebih banyak ketimbang Malaysia, yakni 29. Sementara Malaysia baru mengumpulkan total 19 medali.

Masih ada banyak cabang olahraga lain yang akan dipertandingkan. Kemenpora mengimbau masyarakat tetap mengirimkan doa untuk menyemangati atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten