SOLOPOS.COM - Jepang memuncaki klasemen setelah mengalahkan Spanyol 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari ini WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTAJepang di luar dugaan menempati posisi pertama klasemen Grup E Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Spanyo 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Spanyol meski kalah menempati posisi kedua denga poin 4, unggul selisih gol dari Jerman yang pada laga lainnya mengalahkan Kosta Rika 4-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga dini hari tadi, dua pemain yang memasukkan gol ke gawang Spanyol adalah pemain yang melesakkan gol ke gawang Jerman pada laga perdana.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Sensasional! Hajar Spanyol 2-1, Jepang Juara Grup E

Alvaro Morata membawa Spanyol unggul lebih dulu lewat gol dari sundulannya. Tetapi Ritsu Doan dan Ao Tanaka kembali membuat Jepang membalikkan keadaan seperti saat menghadapi Jerman.

Gol Tanaka termasuk kontroversial setelah VAR memutuskan Kaoru Mitoma mempertahankan bola yang terlihat sudah keluar garis permainan.

Dalam pertandingan lainnya, Jerman gagal ke babak 16 besar untuk kali kedua kalinya secara beruntun meski mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2 pada jam yang sama.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Kosta Rika 4-2, Jerman Tetap Tersingkir

Gol Jerman diciptakan oleh Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit 73 dan 85, serta dan Niclas Fullkrug dalam menit ke-89.

Sedangkan dua gol Kosta Rika dibuat oleh Yeltsin Tejeda pada menit 58 dan Juan Pablo Vargas pada menit 70.

Hasil dua pertandingan terakhir Grup E membuat Jepang memuncaki klasemen poin 6, sedangkan Spanyol dan Jerman mengemas poin 4 dan hanya dibedakan oleh selisih gol yang sialnya tidak berpihak kepada Jerman.

Baca Juga: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Edisi 14

Kosta Rika yang mengumpulkan poin 3 dari kemengan atas Jepang pada laga kedua, menduduki perigkat terbawah grup ini.

 

Hasil dan klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022

Hasil pertandingan Jumat (2/12/2022) dini hari WIB:

Jepang 2-1 Spanyol

Kosta Rika 2-4 Jerman

 

Klasemen akhir:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya