SOLOPOS.COM - Australia melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 seusai menjinakkan Denmark 1-0 pada laga terakhir Grup D di Al Janoub Stadium Al Wakrah, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Australia mendampingi Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ini setelah pada laga terakhir Grup D Australia mengalahkan Denmark 1-0, sedangkan Prancis yang sudah memastikan lolos kalah 0-1 dari Tunisia Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Mathew Leckie menjadi pahlawan bagi Australia dengan mencetak gol pada menit ke-60 pada laga di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Mathew Leckie menjebol gawang Denmark memaksimalkan umpan dari Riley McGree. Leckie melepaskan tembakan ke kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Kasper Schmeichel.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Jinakkan Denmark 1-0, Australia ke 16 Besar

Sementara itu Prancis di luar dugaan kalah 0-1 dari Tunisia di Education City Stadium Doha. Gol tunggal kemenangan Tunisia dicetak melalui Wahbi Khazri pada menit 58.

Tiga poin Tunisia itu tidak terlepas dari strategi Prancis yang menurunkan skuat lapis kedua sejak  kick-off. Para pemain bintang Les Bleus baru diturunkan pada menit 63.

Meski kalah, Prancis tetap menjadi juara Grup D dengan poin 6 dan selisih gol +3. Australia menempati posisi kedua klasemen dengan poin 6 namun kalah selisih gol dari Prancis, yaitu -1.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Sudah Lolos 16 Besar, Prancis Kalah dari Tunisia 0-1

Tunisia meski mengalahkan Prancis tetap berada di posisi ketiga dengan poin 4. Sedangkan Denmark menjadi juru kunci dengan poin 1.

 

Berikut hasil dan klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2022:

Hasil pertandingan Rabu (30/11/2022):

Tunisia 1-0 Prancis

Australia 1-0 Denmark

 

Klasemen akhir:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya