Tutup Iklan

Klasemen Akhir Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Posisi 3 Besar

Indonesia menempati tiga besar cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan 1 emas dan 1 perunggu.

 Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Pollii (kedua kiri) dan Apriyani Rahayu (bawah kedua kanan) berfoto bersama para peraih medali lainnya di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Pollii (kedua kiri) dan Apriyani Rahayu (bawah kedua kanan) berfoto bersama para peraih medali lainnya di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

Solopos.com, JAKARTA—Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dengan 1 medali emas dan 1 perunggu, Indonesia berada di bawah China dan Taiwan.

Cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 ditutup dengan penampilan Viktor Axelsen (Denmark) vs Chen Long (China) di final tunggal putra yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) malam WIB.

Viktor Axelsen berhasil memenangi laga tersebut hingga memastikan diri merebut medali emas. Dengan selesainya cabor bulu tangkis, menarik untuk melihat bagaimana posisi Indonesia di klasemen akhir.

Baca Juga: Selalu Raih Medali di 4 Olimpiade, Perjuangan Lifter Eko Yuli Dijadikan Film Pendek

Ternyata dengan keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas dan Anthony Sinisuka Ginting dengan perunggu, Indonesia berhasil masuk tiga besar di klasemen.

China tercatat mendapatkan 2 emas dan 4 perak dalam klasemen akhir bulu tangkis Olimpiade 2020. Dua medali emas China dipersembahkan oleh Chen Yufei dan Wang Yilyu/Huang Dongping.

China sekaligus menjadi juara umum untuk bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, Negeri Tirai Bambu -julukan China- jadi satu-satunya negara yang punya dua medali emas pada cabor bulu tangkis.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Diberitakan Terima Bonus Rp5 Miliar, Menpora: Masih Dihitung

 

Taiwan Mengejutkan

Di bawah China, ada Taiwan. Mereka secara mengejutkan berhasil menyabet 1 emas dan 1 perak. Medali emas disumbang oleh Lee Yang/Wang Chi-Lin dari sektor ganda putra. Dalam perjalanannya merebut medali emas, Lee/Wang sukses kalahkan dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu, satu medali perak Taiwan berasal dari Tai Tzu-ying di nomor tunggal putri. Indonesia yang berada di posisi ketiga masih unggul atas Denmark yang hanya punya satu medali emas dari Viktor Axelsen.

Di bawah Denmark, tepatnya posisi 5, ada empat negara yang menghuni tempat tersebut. Mereka adalah India, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan. Masing-masing dari keempat negara itu hanya bisa menyumbangkan 1 medali perunggu.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: China Tak Terbendung, Indonesia Posisi 39

Posisi Indonesia terbilang cukup baik soalnya bisa mengungguli sejumlah negara unggulan lainnya, seperti Denmark, Malaysia, Jepang, hingga Korea Selatan. Indonesia praktis hanya kalah dari China yang memang sering juara umum dan Taiwan dengan tanda-tanda kebangkitannya di bulu tangkis Olimpiade.

 

Klasemen akhir bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020:

1. China: 2 emas dan 4 perak

2. Taiwan: 1 emas dan 1 perak

3. Indonesia: 1 emas dan 1 perunggu

4. Denmark: 1 emas

5. India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan: 1 perunggu

 

 

 


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-14 Liga Inggris dan Klasemen

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-14. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Selamat! Greysia/Apriyani Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Hore! Liga Basket Mahasiswa Bergulir Kembali

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 resmi bergulir ditandai tip off oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di kawasan Robinson Cisarua, Bogor.

Biodata Ribka Sugiarto, Pebulutangkis Berprestasi Asli Karanganyar

Berikut ini terdapat biodata dari Ribka Sugiarto, atlet bulu tangkis berprestasi yang asli dari Karanganyar, Jawa Tengah.

Ternyata Ribka Sugiarto, Pebulutangkis Ternama Asli Karanganyar Hlo!

Wah ternyata atlet bulu tangkis ternama Indonesia, Ribka Sugiarto, asli wong Karanganyar, Jawa Tengah hlo, sudah tahu?

Ronaldo 2 Gol, Manchester United Gasak Arsenal 3-2

Manchester United sukses membekuk Arsenal pada pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Bekuk Brentford 2-0

Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas Brentford dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Premier Inggris.