Tutup Iklan

Klasemen Akhir Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Posisi 3 Besar

Indonesia menempati tiga besar cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan 1 emas dan 1 perunggu.

 Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Pollii (kedua kiri) dan Apriyani Rahayu (bawah kedua kanan) berfoto bersama para peraih medali lainnya di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Pollii (kedua kiri) dan Apriyani Rahayu (bawah kedua kanan) berfoto bersama para peraih medali lainnya di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

Solopos.com, JAKARTA—Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dengan 1 medali emas dan 1 perunggu, Indonesia berada di bawah China dan Taiwan.

Cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 ditutup dengan penampilan Viktor Axelsen (Denmark) vs Chen Long (China) di final tunggal putra yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) malam WIB.

Viktor Axelsen berhasil memenangi laga tersebut hingga memastikan diri merebut medali emas. Dengan selesainya cabor bulu tangkis, menarik untuk melihat bagaimana posisi Indonesia di klasemen akhir.

Baca Juga: Selalu Raih Medali di 4 Olimpiade, Perjuangan Lifter Eko Yuli Dijadikan Film Pendek

Ternyata dengan keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas dan Anthony Sinisuka Ginting dengan perunggu, Indonesia berhasil masuk tiga besar di klasemen.

China tercatat mendapatkan 2 emas dan 4 perak dalam klasemen akhir bulu tangkis Olimpiade 2020. Dua medali emas China dipersembahkan oleh Chen Yufei dan Wang Yilyu/Huang Dongping.

China sekaligus menjadi juara umum untuk bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, Negeri Tirai Bambu -julukan China- jadi satu-satunya negara yang punya dua medali emas pada cabor bulu tangkis.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Diberitakan Terima Bonus Rp5 Miliar, Menpora: Masih Dihitung

 

Taiwan Mengejutkan

Di bawah China, ada Taiwan. Mereka secara mengejutkan berhasil menyabet 1 emas dan 1 perak. Medali emas disumbang oleh Lee Yang/Wang Chi-Lin dari sektor ganda putra. Dalam perjalanannya merebut medali emas, Lee/Wang sukses kalahkan dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu, satu medali perak Taiwan berasal dari Tai Tzu-ying di nomor tunggal putri. Indonesia yang berada di posisi ketiga masih unggul atas Denmark yang hanya punya satu medali emas dari Viktor Axelsen.

Di bawah Denmark, tepatnya posisi 5, ada empat negara yang menghuni tempat tersebut. Mereka adalah India, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan. Masing-masing dari keempat negara itu hanya bisa menyumbangkan 1 medali perunggu.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: China Tak Terbendung, Indonesia Posisi 39

Posisi Indonesia terbilang cukup baik soalnya bisa mengungguli sejumlah negara unggulan lainnya, seperti Denmark, Malaysia, Jepang, hingga Korea Selatan. Indonesia praktis hanya kalah dari China yang memang sering juara umum dan Taiwan dengan tanda-tanda kebangkitannya di bulu tangkis Olimpiade.

 

Klasemen akhir bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020:

1. China: 2 emas dan 4 perak

2. Taiwan: 1 emas dan 1 perak

3. Indonesia: 1 emas dan 1 perunggu

4. Denmark: 1 emas

5. India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan: 1 perunggu

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda MotoGP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.

Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.