SOLOPOS.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyatakan siap menjadi Depok pertama dalam video yang diunggah di Youtube. (Istimewa/Tangkapan Layar/kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

Solopos.com, DEPOK — Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyatakan siap menjadi Depok pertama dalam sebuah video klarifikasi.

Ini adalah kali pertama Kaesang buka suara soal dukungan terhadap dirinya menjadi calon Wali Kota Depok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” kata Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, yang diunggah dengan judul KLARIFIKASI. SAYA BUKA SUARA, ditonton Sabtu (10/6/2023)

Kaesang lantas meminta dukungan untuk dirinya. Dia mengakhiri video dengan salam ‘Merdeka’. “Mohon dukungannya, merdeka!” ujar Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep kembali membuat heboh karena mencatutkan nama Sleman saat ditanya mengenai arah politiknya. 

Di hadapan wartawan beberapa waktu lalu, Kaesang menjawab dirinya bisa saja maju di Pilkada Solo maupun Sleman. 

Pencatutan nama Sleman itu dilontarkannya karena sang istri, Erina Gudono, merupakan warga asli Sleman, Yogyakarta. 

Meskipun hingga kini, kepastian Kaesang untuk terjun di dunia politik belum memiliki kejelasan dari pihak yang bersangkutan.

Di sisi lain, partai yang mengusung ayah dan kakaknya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku siap mendukung Kaesang apabila berniat terjun ke politik. 

Sebelumnya, Kaesang juga membuat heboh karena adanya baliho dirinya sebagai calon wali kota (cawalkot) Depok. 

Kaesang pun mengaku bahwa foto yang ada di baliho itu dikirim langsung olehnya untuk PSI. Di sisi lain, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa ia akan membujuk Kaesang untuk bergabung dengan partainya. 

Ia akan bertanya kepada putra Jokowi itu, apakah berminat untuk masuk ke PDI Perjuangan. Apabila setuju, PDIP siap mendukung Kaesang untuk terjun menjadi cawalkot Depok. 

“Nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” ujar Puan dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya