SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI//Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Direktur RSUD Wates, Lis Indrawati mengakui pihak rumah sakit belum mengirimkan pengajuan klaim layanan kesehatan kepada Jamkesda.

“Saat ini kami fokus dulu untuk menyelesaikan klaim Jamkesmas. Kalau Jamkesda kan dekat, jadi tidak terlalu mendesak,” paparnya, baru-baru ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia belum dapat merinci secara pasti besaran klaim yang akan diajukan ke Jamkesda. Hanya saja, rata-rata klaim selama ini jumlahnya antara Rp400 – 500 juta setiap bulan.

Unit Pelaksana Tenis Daerah (UPTD) Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kulonprogo menyebut masih menyisakan tunggakan klaim pembiayaan pasien di sejumlah ruah sakit. Tidak tanggung-tanggung, utang Jamkesda kepada rumah sakit mencapai nominal Rp4,5 miliar.

Kepala UPTD Jamkesda Kulonprogo, Paryanto mengungkapkan, pihaknya mendapatkan anggaran sebesar Rp.9 miliar dari APBD Kulunprogo periode 2012 lalu. Anggaran sebesar itu terpakai Rp7,61 miliar per Oktober lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya