SOLOPOS.COM - Foto Nelayan Pantai Sadeng Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Sebanyak 782 kapal akan dibagikan kepada nelayan di seluruh Indonesia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) pada tahun ini membagikan bantuan sebanyak 782 kapal kepada nelayan di seluruh Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir dari situs resmi KKP, adapun rincian bantuan tersebut, kapal dibawah lima GT sebanyak 243 unit, kapal lima GT sebanyak 384 unit, kapal 10 GT sebanyak 134 unit, kapal 20 GT sebanyak 15 unit, dan kapal 30 GT sebanyak enam unit.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, KKP Sjarief Widjaja mengaku optimistis pembuatan kapal pada 2017 ini akan selesai sebelum akhir tahun. KKP pun akan segera menyerahkan kapal tersebut melalui 235 koperasi di 29 provinsi atau 122 kabupaten atau kota.

Baca juga : Nelayan Gunungkidul Tak Tertarik Bantuan Kapal

“Posisinya saat ini, 151 unit kapal selesai [dibuat]. Saya berharap akhir bulan ini bertambah 373 unit. Jadi, total kapal yang selesai hingga akhir November ini bisa mencapai 524 unit kapal. Sementara, sisa kapal sebanyak 258 diharapkan akan rampung pada Desember,” kata Sjarief seperti dikutip dari laman resmi KKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya