SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BRATISLAVA— Perjudian dengan kondisi pemain mewarnai hampir di sebagian besar tim kontestan Piala Dunia (PD) 2010, saat mereka mengumumkan skuat final (23 pemain) untuk berlaga di Afrika Selatan (Afsel), 11 Juni- 11 Juli mendatang.

Tak terkecuali dengan arsitek Timnas Slovakia, Vladimir Weiss, yang secara resmi mengeluarkan daftar skuatnya, Selasa (1/6) WIB. Dari 23 nama yang disebutkan, terdapat tiga pemain yang hingga kini masih berjuang keras untuk benar-benar bugar saat menjalani laga putaran final PD 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Defender Liverpool, Martin Skrtel, masih melanjutkan usahanya fit dari cedera kaki. Sedangkan duo striker, Filip Holosko (Besiktas) dan Robert Vittek (Lille), dibawa ke Afsel setelah mulai sembuh dari cedera paha dan lutut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Masih tanda tanya. Dalam kasus ini cedera apapun bisa terjadi,” kata Weiss seperti dikutip ESPN.com, Selasa (1/6). Weiss juga mengusung anak laki-lakinya di deretan pemain berkelasnya untuk PD 2010. Ini semacam praktik kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) saja.

Namun, Vladimir junior, yang kini memperkuat klub Manchester City dan dipinjamkan ke Bolton, memang tampil cukup mengesankan selama babak kualifikasi. Sedangkan bintang Napoli, Marek Hamsik, seperti diperkirakan sebelumnya, masuk dalam skuat inti. Di Afsel nanti, Slovakia berada di Grup F bersama Italia, Selandia Baru dan Paraguay.

Skuat inti Slovakia
Penjaga gawang: Jan Mucha (Legia Warsaw, Polandia), Dusan Kuciak (Vaslui, Rumania), Dusan Pernis (Dundee United, Skotlandia)
Belakang: Marek Cech (West Brom, Inggris), Jan Durica (Hannover, Jerman), Peter Pekarik (Wolfsburg, Jerman), Martin Petras (Cesena, Italia), Kornel Salata (Slovan Bratislava), Martin Skrtel (Liverpool, Inggris), Radoslav Zabavnik (Mainz, Jerman)
Gelandang: Marek Hamsik (Napoli, Italia), Kamil Kopunek (Spartak Trnava), Jan Kozak (Politehnica Timisoara, Rumania), Juraj Kucka (Sparta Prague, Republik Czech), Marek Sapara (Ankaragucu, Turki), Zdeno Strba (Xanthi, Yunani), Miroslav Stoch (Chelsea, Inggris), Vladimir Weiss (Manchester City, Inggris)
Penyerang: Filip Holosko (Besiktas, Turki), Martin Jakubko (Saturn Moscow, Rusia), Erik Jendrisek (Schalke, Jerman), Stanislav Sestak (Bochum, Jerman), Robert Vittek (Lille, Prancis)

JIBI/SOLOPOS/who/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya