KKBI KLATEN Digerakkan Secara Insidental
(ist)
(ist)

KLATEN--Komunitas Kesatuan Beli Indonesia (KKBI) Klaten merupakan amal usaha untuk Klaten yang digerakkan secara insidental.

Ketua Indonesia Islamic Bussiness Forum (IIBF) Klaten, Hardono Bahtiar, mengemukakan IIBF memiliki unit usaha di bidang ekonomi. KKBI sendiri sangat dekat hubungannya dengan bidang ekonomi. Bahtiar menyebutkan melalui kegiatan di bidang ekonomi terdapat momen-momen yang sangat tepat untuk melakukan gerakan-gerakan membeli produk Indonesia.

“Kami melakukan gerakan beli Indonesia tidak hanya bersifat eksklusif tapi bisa dilakukan di beberapa komunitas. Gerakan itu merupakan program yang berkelanjutan,” kata Bahtiar saat dihubungi Solopos.com, Rabu (27/3/2013).

Pemimpin KKBI, Heppy Trenggono, saat hadir pada peluncuran KKBI Klaten, menilai kegiatan beli produk Indonesia sebagai sebuah upaya yang mendesak untuk dilakukan. Heppy berharap semakin banyak orang-orang yang mencintai produk sendiri.

Salah satu pengusaha di Klaten, Saptya Eka Haryadi, berharap melalui KKBI, produk lokal semakin dikenal dan masyarakat lebih bersemangat membeli produk lokal. Dia menuturkan dengan membeli produk sendiri diharapkan juga semakin menambah kecintaan masyarakat dan rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia.

Eka melihat apabila semakin banyak orang tergerak membeli produk sendiri maka semangat memajukan perekonomian lokal akan semakin meningkat.

“Semoga pengusaha lokal semakin maju dan saling menguatkan satu sama lain,” kata pemilik Bebek Brontak Kang Hibban di Jl Mayor Kusmanto YKP No 1 Bramen, Bareng, Klaten itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom