SOLOPOS.COM - Serka Iskan Dwi Wardana yang tertembak oleh KKB saat berpatroli di Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (13/11/2022). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Solopos.com, PAPUA — Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua menyerang petugas patroli keamanan hingga menyebabkan seorang prajurit TNI, Serka Iskan Dwi Wardana, terkena luka tembak di bagian paha kanan pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 11.37 WIT.

Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Sri Widodo, membernarkan informasi tersebut. “Memang benar ada laporan KKB menyerang aparat keamanan di sekitar Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Memang benar ada laporan anggota terluka tembak. Saat ini sudah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga,” katanya, Minggu.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Danrem mengaku anggotanya yang mengalami luka tembak itu dalam kondisi sadar dan akan segera dievakuasi ke Timika. “Prajurit TNI AD itu sudah mendapat pertolongan pertama di Puskesmas Ilaga,” ujar dia.

Ketika ditanya pelaku penyerangan dari kelompok mana, Danrem belum dapat memberikan jawaban secara detail. Dia menyampaikan masih menunggu laporan lengkap dari Ilaga. “Kalau sudah ada info lengkap nanti disampaikan.”

Baca Juga : KKB Papua Kembali Berulah, 1 Pekerja Pembangunan Puskesmas Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya