SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma (Persero) meresmikan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) terbesar yang pernah dibangun di kawasan tersebut, Rabu (21/8/2019). Selanjutnya, KIW Semarang menargetkan pembangunan satu pabrik setiap tahun.

BPSP ke-9 yang diberi nama Graha Wiyaja Utama I tersebut memiliki luas tanah 17.938 m2 dengan luas bangunan 10.115 m2, yang terdiri atas bangunan utama seluas 8.370 m2 dan bangunan pendukung seluas 1.680 m2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Utama PT KIW, Rachmadi Nugroho mengatakan BPSP Graha Wijaya Utama I ini nantinya akan digunakan oleh PT Mas Silueta, perusahaan asal Sri Lanka yang bergerak di bidang industri garmen. Lebih khusus, pembuatan produk untuk brand Victoria Secret.

“KIW terus berkomitmen dalam pembangunan BPSP dengan menargetkan adanya pembangunan minimal satu BPSP di setiap tahunnya ,” kata Rachmadi Nugroho, Rabu (21/8/2019).

Dikatakan, pembangunan BPSP 9 ini merupakan bentuk keseriusan PT KIW dalam melakukan transformasi bisnis. Bukan hanya itu, target pembangunan minimal satu BPSP setiap tahun tersebut digariskan karena terkait demand dari calon investor yang memiliki kebutuhan begitu besar terhadap bangunan pabrik siap pakai.

“Bagi PT KIW yang fokus pada customer oriented, berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya memperbanyak kuantitas BPSP saja, PT KIW juga melakukan peningkatan kualitas pada infrastruktur bisnis yang mendukung dan memberi kemudahan bisnis bagi para tenant KIW,” ujarnya.

KIW melalui pembangunan BPSP 9 juga berharap dapat menjadi katalisator pembangunan ekonomi masyarakat, terkhusus di Provinsi Jawa Tengah, karena dengan dibangunnya BPSP 9 yang mampu menampung karyawan sekitar 3.000 orang-5.000 orang, maka sudah pasti menyerap tenaga kerja cukup banyak.  Dengan demikian, simpulnya, jumlah karyawan di KIW yang sebelumnya adalah 21.000 orang kini akan bertambah menjadi 24.000 orang-26.000 orang. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, peresmian BPSP 9 akan menggairahkan perekonomian karena adanya investasi yang masuk. Menurutnya, dengan adanya persewaan bangunan pabrik siap pakai akan memudahkan investor. “Ini saya rasa bagus, KIW menyediakan bangunan pabrik siap pakai. Semoga kedepan ada BPSP baru yang bisa digunakan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya