#KitaVSCorona Solo: 2.000 Paket Makanan & Multivitamin untuk Mitra Grab dan Petugas Medis Virus Corona
Penyerahan bantuan simbolis Team Grab dengan Wali Kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Grab memahami bahwa untuk memerangi pandemi virus corona COVID-19 dibutuhkan kolaborasi seluruh lapisan masyarakat. Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah dan menjauhi keramaian, tim medis masih terus berjuang di garda terdepan dalam memerangi pandemi virus corona.

#KitaVSCorona Grab Kota Solo

Di Solo, bekerjasama dengan puluhan resto serta partner rekanan, Grab bersama masyarakat menunjukkan apresiasi serta ungkapan terima kasih kepada tim medis dengan membagikan 2.000 paket makanan dan minuman secara gratis, Senin, 20 April 2020.

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan #KitaVSCorona yang telah berjalan di banyak kota di Indonesia.

Bekerjasama dengan sedikitnya 40 resto rekanan GrabFood, Grab membagikan 2.000 paket makanan khusus untuk tenaga medis serta Mitra di Solo.

Grab juga menggandeng partner Intrafood dan PT Kalbe Farma untuk ikut membagikan 1.000 kemasan minuman Jahe Wangi instan dan 5400 Fatigon Multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Penyerahan simbolis makanan Team Grab untuk tenaga medis RSUD dr Moewardi Solo. (Istimewa)

6 Titik Rumah Sakit

Adapun pembagian difokuskan di 6 titik rumah sakit rujukan penanganan pasien virus corona COVID-19 di Solo yaitu RSUD Dr. Moewardi, RS Hermina Solo, RS Kasih Ibu, RSUD Bung Karno, RS Dr. Oen Kandang Sapi, dan RSUD Kota Surakarta.

Grab telah berkoordinasi dengan pihak manajemen rumah sakit untuk membagikan makanan dan minuman kesehatan kepada tenaga medis yang bertugas.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Tim Grab Solo yang sudah memberikan perhatian untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, kami sangat mengapresiasi bentuk dukungan dari teman-teman Grab yang sudah bersedia menghimpun seluruh partner GrabFood untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan kali ini,” ujar Mery Grace, Humas RSUD Dr. Moewardi.

Selain itu, Grab juga membagikan paket makanan dan minuman sehat kepada Mitra Grab Solo Raya secara drive-thru di halaman kantor Grab Solo.

Penyerahan makanan untuk Mitra Grab Soloraya. (Istimewa)

Sambutan Wali Kota Solo

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menjelaskan paska dibukanya posko percepatan penanganan virus corona Covid-19, khususnya posko kemanusiaan, banyak donatur dan masyarakat yang turut berpartisipasi memberikan sumbangan dalam bentuk beragam yang akan disalurkan pada masyarakat dan petugas medis. Walikota mengucapkan terima kasih atas wujud gotong royong ini.

Dalam sambutannya, FX. Hadi Rudyatmo memberikan imbauan kepada driver Grab untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker ketika berkumpul menunggu penumpang dan lainnya. Seluruh pedagang juga diimbau wajib menggunakan masker saat melayani pembeli.

Tentang Grab

Grab adalah super app terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian untuk para konsumen. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 185 juta kali, memberikan kemudahan pengguna Grab untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen.

Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan, barang, belanjaan, pembayaran digital, dan layanan finansial di lebih dari 349 kota di 8 negara.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom