SOLOPOS.COM - Menpora Roy Suryo (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Menpora Roy Suryo (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

JAKARTA — PSSI dibawah komando Djohar Arifin Husin dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) telah sepakat untuk menjalankan Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyelesaian polemik sepak bola nasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan itu didapat setelah adanya pertemuan antara Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, perwakilan KPSI La Nyalla Mattalitti yang difasilitasi oleh Menpora Roy Suryo dan Ketua KOI Rita Subowo di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (18/2/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

“Insya Allah semuanya (PSSI dan KPSI) telah sepak menjalankan Mou,” kata Menpora Roy Suryo usai melakukan pertemuan.

Menurut dia, berdasarkan MoU Kuala Lumpur, 7 Juni 2012 ada empat poin yang harus dijalankan yaitu unifikasi atau penggabungan liga, revisi statuta, pengangkatan kembali empat anggota Komite Eksekurif (EXC0).

Satu poin lagi yang harus dilaksanakan berdasarkan MoU yang disepakati juga oleh AFC dan FIFA adalah menggelar kongres dengan menggunakan voters Solo, 9 Juli 2011.

“Empat poin harus dipatuhi. Tidak ada lagi catatan-catatan,” kata pria yang juga politisi dari Partai Demokrat itu.

Pertemuan antara PSSI dengan KPSI yang difasilitasi oleh Menpora Roy Suryo berlangsung sekitar dua jam. Dari pihak PSSI selain dihadiri Djohar Arifin Husin juga dihadiri CEO PT LPIS Wijadjanto.

Sedangkan dari KPSI datang dengan kekuatan penuh yang dipimpin La Nyalla Mattalitti. Selain itu hadir pula Togar Manahan Nero, Hinca Panjaitan serrta CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

“Kami akan terus mengawal penyelesaian masalah ini,” kata pengganti Andi Mallarangeng itu.

Dengan adanya kesepakatan ini Roy Suryo berharap permasalahan di persepakbolaan nasional bisa tuntas sehingga ancama sanksi dari federasi sepak bola dunia atau FIFA bisa dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya