SOLOPOS.COM - Fahri Hamzah (Ligaindonesia.co.id)

Pernyataan kontroversial Farhat Abbas soal anggota DPR rada-rada bloon berbuntut panjang.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ketus menanggapi pernyataan anggota DPR yang tidak terima dengan ucapannya. Di akun Twitternya, Fahri menumpahkan kekesalan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Adakicau akun Twitter @Fahrihamzah, Jumat (21/8/2015) kemarin.

Seperti diketahui Fahri dilaporkan anggotanya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) lantaran dianggap telah menghina anggota DPR dengan menyebut kata “rada-rada bloon”.

“Kalau debat pakai akal dong jangan pakai perasaan…gak nyambung…,” ujarnya.
Fahri mengatakan lewat kultwittnya-nya, bahwa tak perlu bersikap mudah tersinggung. Dunia akan lebih indah bila orang tak gampang tesinggung karena terlalu memakai perasaan.

Dia berharap, para politisi makin dewasa dalam berdemokrasi. Politisi PKS ini mencontohkan Presiden Jokowi yang bersikap dewasa menghadapi menteri-menterinya.

“Jokowi disebut oleh menterinya gak ngerti apa-apa menterinya gak dipecat..,” kata Fahri.

Anggota dewan Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menyatakan, perlu “mempertebal kuping” dalam berdemokrasi. Caci-maki yang datang sebaiknya dianggap kritik dan ditanggapi santai.

Dia memberi tagar frasa “rada-rada bloon” yang sebelumnya ditujukan untuk para anggota DPR. Menurutnya, para anggota DPR memang dipilih bukan berdasarkan tingkat kecerdasan yang tercermin dari gelar akademik. Begitulah menurutnya teori representasi dalam demokrasi.

Salah satu pengguna Twitter mencuit ke Fahri soal keheranannya bagaimana Fahri bisa terpilih padahal sering membuat pernyataan yang dianggapnya tak cerdas. Fahri menanggapi “Tapi itulah pilihan rakyat…sampeyan pinter kagak dipilih…so what? #Rada2Bloon.”

“Kalau saya #Rada2Bloon kenapa ente tersinggung? Saya Aja menikmati…pemilih saya senang…,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya