SOLOPOS.COM - Noel Molina dan Tony Sankar (Money.cnn)

Kisah unik tukang sampah di Amerika Serikat yang mampu mendapat gaji hingga Rp1,45 miliar.

Solopos.com, NEW YORK — Kisah unik dan inspiratif kali ini mengenai dua orang yang bekerja sebagai tukang sampah bernama Noel Molina dan Tony Sankar.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Noel Molina dan Tony Sankar menjadi tukang sampah di Kota New York, Amerika Serikat, selama bertahun-tahun. Setelah bekerja sebagai tukang sampah, dalam beberapa tahun mereka sukses mendapatkan penghasilan miliaran rupiah.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Money.cnn.com, Senin (24/10/2016), Noel Molina mendapatkan gaji US$112.000 atau sekitar Rp1,45 miliar setahun. Molina bekerja mulai pukul 07.30 hingga pukul 15.00 waktu setempat.

Sedangkan, Tony Sankar mendapatkan gaji US$100.000 atau Rp1,3 miliar. Noel Molina dan Tony Sankar merupakan lulusan SMA. Gaji mereka bahkan lebih besar daripada pekerja lulusan sarjana di Amerika Serikat.

Gaji petugas kebersihan atau sopir truk di Amerika Serikat sebesar US$40.000 atau setara dengan Rp521 juta setahun. Setiap tahun, gaji tukang sampah itu juga meningkat.

Noel Molina dan Tony Sankar juga mendapatkan kenaikan gaji signifikan. Gaji dua tukang sampah itu meningkat 18% tahun ini dan berpotensi meningkat lagi tahun depan. Bagaimana? Tertarik menjadi petugas kebersihan di Amerika Serikat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya