SOLOPOS.COM - Gao Bingguo saat memecahkan rekor jubah lebah (Shanghaiist.com)

Kisah unik seorang pria di Tiongkok dikerubungi 109 kg lebah di sekujur tubuhnya.

Solopos.com, TANAN – Seorang pria di Kota Tanan, Shandong, Tiongkok, dikerubungi ribuan lebah di sekujur tubuhnya. Total berat lebah-lebah itu mencapai 109 kg.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Selasa (26/5/2015), pria itu bernama Gao Bingguo. Dia merupakan seorang peternak lebah di Tiongkok. Dia dengan sengaja menaburkan lebah-lebah ke tubuhnya untuk memecahkan rekor di Guinnes Book Worl Record.

Ekspedisi Mudik 2024

Kisah unik dimulai dengan menyebarkan madu di sekujur tubuh Gao Bingguo. Tak lama kemudian, sekumpulan lebah ditaburkan di tubuhnya. Lebah-lebah itu terus ditaburkan hingga tubuh Gao Bingguo penuh dengan lebah.

Aksi Gao Bingguo itu pun menjadi tontonan masyarakat setempat. Gao Bingguo sendiri mengaku belum pernah melakukan hal tersebut. Menjelang pemecahan rekor itu pun dia tidak pernah berlatih.

Gao Bingguo mengaku disengat lebih dari 2.000 kali oleh lebah-lebah itu. Setelah menyelesaikan aksi uniknya itu, Gao langsung menenggelamkan diri di air hangat untuk mengurangi rasa sakit dari sengatan.

Gao Bingguo yang telah menjadi peternak lebah selama 30 tahun berhasil memecahkan rekor sebagai orang dengan jubah lebah. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh seseorang yang dikerubungi lebah 32,6 kg pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya