SOLOPOS.COM - Sikh Avtar Mauni yang mengenakan serban sepanjang 645 meter (mirror.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Pria asal India, Sikh Avtar Mauni, memiliki kebiasaan unik yang dilakukannya setiap pagi.

Setiap hari, ia meluangkan waktu selama enam jam setiap pagi hanya untuk menggunakan serban di kepalanya. Tentu bukan serban biasa, melainkan serban sepanjang 645 meter!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena kebiasaan unik itulah ia berhasil memecahkan rekor dunia versi Guinness World Record. Ia berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang juga berasal dari India yang mengenakan serban sepanjang 400 m.

Dengan mengenakan kain sepanjang itu, pria berusia 60 tahun tersebut setidaknya membawa beban 45 kg setiap harinya.

“Saya tidak memiliki kekuatan di kaki, saya akan membawa serban ini di kepala saya. Saya tidak menganggap itu sebagai beban. Justru saya paling senang ketika saya memakainya,” ujar Sikh Avtar Mauni sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (29/8/2014).

Kebanyakan serban yang digunakan oleh pria India berukuran antara 5-7 meter. Tapi pria asal Patiala, Punjab, India ini memutuskan secara bertahap menambahkan beberapa meter kain di serban yang digunakannya hingga tinggi menjulang.

Untuk bisa menggunakan serban sepanjang 645, Avtar melakukannya secara bertahap. Awalnya ia menggunakan serban sepajang 150 m, berlanjut ke 365 m, hingga bisa mencapai 645m.

Tinggi dan lebarnya serban yang ia kenakan membuatnya sulit untuk masuk ke mobil, itulah alasannya ia selalu mengendarai motor ke mana pun ia pergi. Serban unik itu pula yang membuatnya menjadi fokus perhatian orang di sekelilingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya