SOLOPOS.COM - Berlian termahal di dunia Pink Star (news.com.au)

Solopos.com, SOLO — Rekor terbaru dunia berhasil terpecahkan saat sebentuk batu permata terjual US$83 juta atau sekitar Rp962 miliar. Ini menjadi rekor dunia penjualan batu permata termahal.

Seperti dilansir news.com.au, Kamis (14/11/2013), berlian berbentuk plum dengan warna pink tersebut berhasil terjual dalam acara lelang di sebuah hotel Kota Jenewa, Swiss, Rabu (13/11/2013), malam.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

David Bennett yang merupakan ketua Divisi Perhiasan Sottheby di Eropa dan Timur Tengah mengetuk palu tanda sahnya tawar-menawar yang berlangsung selama 5menit itu. Batu permata yang dikenal dengan sebutan Pink Star ini akhirnya jatuh ke tangan seorang penawar berjanggut berusia sekitar 60 tahun yang mengenakan kopiah khas Yahudi.

Ia berhasil memenangkan penawaran setelah melawan pesaing utamanya yang juga berani menawar dengan harga tinggi hanya melalui telepon. Penawar yang  harga tertinggi tersebut menolak untuk mengidentifikasi dirinya sendiri. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya telah mewakili individu lain, yang nama dan tempat tinggalnya juga dirahasiakan.

Rekor baru ini telah memecahkan rekor sebelumnya saat Sotheby berhasil menjual batu permata, Graff Pink senilai US$46,2 juta atau sekitar Rp527 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya