SOLOPOS.COM - Kakek Zhang Fuxing (Oddity Central)

Kisah unik mengenai kakek-kakek asal Tiongkok yang bisa berjalan dengan alas kaki berbobot 405 kg.

Solopos.com, THANGSAN — Kisah kali ini datang dari seorang kakek bernama Zhang Fuxing. Kakek asal Tiongkok itu gemar berjalan dengan alas kaki yang memiliki berat 405 kilogram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Odditycentral, Rabu (26/10/2016), Zhang Fuxing berlatih dengan alas kaki 405 kg sudah lebih dari tujuh tahun. Ia selalu melatih kakinya dengan alas kaki super berat itu pada pagi hari setiap hari.

Kakek-kakek asal Tangshan, Tiongkok, itu bekerja sebagai buruh pabrik. Zhang Fuxing membuat sepatu 405 kg itu dari potongan besi sepanjang 20-30 cm. Ia membikin sepatu tersebut dari besi bekas yang sudah tidak terpakai.

“Saya awalnya membuat sepatu dengan berat 70 kg. Lalu saya menambah sedikit demi sedikit berat sepatu dengan besi. Sepatu ini sekarang panjangnya 40 cm dengan berat 405 kg,” ujar Zhang Fuxing.

Tentunya banyak orang kesulitan berjalan dengan sepatu 405 kg. Tapi kakek Zhang Fuxing mampu berjalan dengan sepatu besinya itu selama 20 menit di pagi hari setiap hari.

Uniknya, kakek Zhang menyimpan sepatu besinya di luar. Ia tidak khawatir sepatu tersebut hilang dicuri. Menurutnya tidak akan ada orang yang mampu dan mau mencuri sepatu dengan berat 405 kg itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya