SOLOPOS.COM - Alexis, gadis cilik ber-IQ 160 (Gawker.com)

Solopos.com, SOLO – Sekilas, Alexis Martin tak berbeda dengan gadis-gadis cilik berusia 3 tahun kebanyakan. Namun, siapa sangka jika di balik kepolosan wajahnya itu, ia memiliki kecerdasan yang luar biasa. Alexis Martin memiliki skor intelegent quotient (IQ) 160, stara dengan skor yang dimiliki oleh 2 ilmuwan genius kenamaan, Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Seperti dikutip News.com.au, Kamis (20/2/2014), orang tua Alexis menyadari anak mereka memiliki kemampuan luar biasa setelah ia mulai membaca buku cerita. Kata demi kata dibaca Alexis Martin saat usianya baru 18 bulan. Ia juga telah hafal setiap ibu kota negara secara autodidak melalui Ipad milik orang tuanya.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

ABC News mengungkapkan kecerdasannya telah dicek oleh dokter. Sang dokter belum bisa mengakatan secara pasti IQ yang dimiliki oleh Alexis. Namun, dokter itu memperkirakan sekitar 160, skor sama dengan yang dimiliki oleh Einstein dan Hawking.

Karena kemampuannya yang luar biasa, banyak orang yang menganggap Alexis tergolong anak yang jenius. Ia juga diramalan akan menjadi pemimpin dunia masa depan. Kecerdasan yang ia miliki membuat Alexis belajar bahasa asing dengan mudah.

Saat usiannya menginjak 2 tahun, ia belajar autodidak bahasa Spanyol melalui Ipad yang dimiliki orang tuannya. Memiliki skor IQ 160 membuat Alexis memiliki kecerdasan sekitar 60 poin di atas rata-rata nasional di negaranya, Arizona, dan di atas 2% di seluruh dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya