SOLOPOS.COM - Operasi pengangkatan tumor Monty (Metro.co.uk)

Kisah unik seekor ikan mas koki di Amerika Serikat sukses melakukan operasi pengangkatan tumor.

Solopos.com, BRISTOL – Sebuah kisah unik terjadi di Bristol, Amerika Serikat. Seekor ikan mas koki di Negeri Paman Sam itu berhasil melakukan operasi pengangkatan tumor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Metro.co.uk, Minggu (10/5/2015), ikan mas koki itu bernama Monty. Dia menderita tumor ganas yang berada di dekat matanya. Operasi itu menghabiskan dana sekitar 200 poundsterlinga atau setara dengan Rp4,1 juta.

Operasi pengangkatan tumor yang dilakukan terhadap ikanmas koki itu dianggap lebih sulit dari biasanya. Sebelum dioperasi, Monty ditempatkan di sebuah botol yang diisi obat bius. Setelah itu baru paramedis leluasa untuk melakukan operasi tersebut.

Operasi terhadap Monty dilakukan selama 45 menit. Perwakilan dokter yang menangani Monty, Sonya Miles, mengungkapkan ikan berusia lima tahun itu cukup hebat karena menjalani prosedur operasi dengan sangat baik.

“Saya mendampingi dokter hewan Kebun Binatang Bristol, Michelle Barrows, dalam proses operasi Monty selama 45 menit,” kata Sonya Miles.

Sonya Miles menambahkan Monty harus kehilangan satu matanya. Namun dia memprediksi ikan mas koki itu akan segera pulih. Dia juga merasa bangga karena bisa melakukan operasi unik untuk membantu seekor ikan tetap hidup karena tumor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya