SOLOPOS.COM - Busa hijau di Utah (Daily Mail)

Kisah unik busa beracun berwarna hijau di Utah membuat warga khawatir.

Solopos.com, SOLO – Busa misterius berwarna hijau muncul di beberapa kawasan di Utah, Amerika Serikat. Departemen kesehatan Salt Lake Country langsung menguji temuan busa tersebut.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Laporan awal menunjukkan busa tersebut muncul dari ganggang beracun yang saat ini tumbuh di danau Utah. Munculnya ganggang tersebut menyebabkan 100 orang jatuh sakit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini mungkin air dari terusan Welby yang tumbuh ganggang berbahaya yang menghasilkan racun di dalamnya,” kata departemen kesehatan setempat, Nicholas Rupp, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (22/7/2016).

Direktur Komunikasi untuk Departemen Kualitas Lingkungan Utah Donna Spangler justru mengatakan busa tersebut tak terkait dengan ganggang.

“Busa itu berkaitan dengan pembersihan irigasi dan pada dasarnya lumut yang bersabun,” ujar Spangler.

Pertumbuhan ganggang menutup 90 persen Danau Utah dan merembet ke anak sungai di sekitarnya. Para pejabat publik telah menutup danau akibat kekhawatiran tentang ganggang cyanobacteria.

Direktur eksekutif Departemen Kesehatan Utah, Joseph Miner, mengungkapkan ganggang tersebut dapat menghasilkan racun yang dapat mempengaruhi otak, sistem syaraf, dan fungsi hati bagi orang-orang yang terpapar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya