SOLOPOS.COM - Ikan berkepala mirip buaya yang ditemukan di Jepara. (JIBI/Okezone)

ikan berkepala buaya gegerkan warga Krapyak Tahunan, Jepara.

Solopos.com, JEPARA – Warga Krapyak Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan ikan yang kepalanya mirip kepala buaya. Ikan aneh tersebut ditemukan oleh warga saat proses normalisasi sungai desa setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tubuh ikan panjangnya sekira 50 sentimeter. Seluruh tubuh bersisik dan memiliki sirip layaknya ikan lainnya. Yang aneh adalah bagian kepala, karena menyerupai kepala buaya. Mulut ikan panjang dan giginya runcing.

Penemunya adalah Mustam, warga desa setempat. Saat ditemukan, kondisi ikan sudah mati dan beraroma tak sedap. “Diuduga ikan mati akibat kena alat berat yang digunakan untuk mengeruk sungai,” kata Rustam, melansir dari Okezone, Senin (25/7/2016).

Penemuan ikan tersebut sontak membuat warga penasaran untuk melihatnya. Warga merasa terkejut dengan bentuk kepala ikan yang menyerupai berkepala buaya ini, lantaran baru kali pertama dilihat.

Karena telah mati, bangkai ikan aneh tersebut akan dikubur di sekitaran sungai, agar tidak mengganggu dengan aroma tak sedap yang dikeluarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya