SOLOPOS.COM - Ikan Pacu yang ditemukan di Danau Michigan, AS. (Istimewa)

Kisah unik datang dari penemuan ikan pacu di Danau Michigan, AS.

Solopos.com, PORT HURON – Seekor ikan langka ditemukan di Danau Michigan, Michigan, Amerika Serikat (AS). Ikan jenis pacu ini memiliki tampilan yang cukup mengerikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Departemen Sumber Daya Alam Michigan telah menerima tiga laporan serupa, dua dari Danau St Clair dan di area Port Huron. Rupanya, pemelihara pacu mengaku bahwa mereka melepas hewan ini ketika ikan tersebut menjadi terlalu besar di akuarium.

Ekspedisi Mudik 2024

Manajer DNR Aquatic Species dan Satuan Regulatory Affairs, Nick Popoff, memperingatkan bahwa melepaskan makhluk ini ke alam liar hampir tidak manusiawi.

“Hewan yang dilepaskan kurungan, lingkungan buatan tidak memadai untuk menangkis predator dan mungkin tidak akan berhasil mencari makanan atau mencari tempat berlindung,” kata Popoff.

“Mereka yang berhasil di alam liar dapat menyebarkan penyakit di eksotis untuk hewan asli. Dalam skenario terburuk, hewan yang dilepas dapat berkembang dan bereproduksi, merusak ekosistem alam, hingga tingkat menjadi spesies invasif untuk hewan asli di alam,” ujarnya lagi.

Pacu memiliki gigi kuat seperti manusia dan bisa mengunyah, melemparkan kacang-kacangan, buah-buahan, dan tanaman. Mereka bisa tumbuh hingga 0,9 meter dengan berat hingga 25 kg. Ikan itu saat ini tidak berkembang biak di AS, tetapi DNR mengatakan perubahan iklim bisa mengubah ini, itulah sebabnya mereka tidak harus dilepas ke danau, kolam, atau sungai.

Rumor mengatakan, ikan ini mungkin saja bisa mengunyah testis pria karena mereka bingung antara kacang yang biasanya mereka makan dan testis. Seorang profesor di Museum Sejarah Alam Kopenhagen juga memperkaya ide ini ketika dia mengatakan kepada orang-orang di Denmark dan Swedia untuk tetap menggunakan pakaian renang mereka setelah pacu itu ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya