SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Seorang nenek-nenek berusia 79 tahun yang kaya raya justru menikmati kehidupannya sebagai pengemis. Wanita tua menghabiskan waktunya mengemis di stasiun kereta api kawasan Hangzhou, China. Padahal, dia memiliki vila lima lantai dan beberapa toko ritel di kota.

Kehidupan pengemis tua tersebut menjadi berita hangat di kalangan masyarakat China selama beberapa pekan terakhir. Dilansir Oddity Central, Rabu (31/10/2018), anak-anak dari wanita tua tersebut berdatangan ke stasiun untuk menjemput sang ibu. Namun, wanita tua tersebut menolak diajak pulang oleh anak-anaknya.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Saya mengajaknya pulang karena khawatir dengan kondisinya. Saya selalu memberinya makanan lezat dan melayani semua kebutuhannya. Namun, dia bersikeras untuk menjadi pengemis. Padahal, dia jauh lebih kaya dari orang yang memberinya uang,” kata salah satu anak wanita.

Menurut sejumlah sumber, wanita mengumpulkan uang sekitar 300 yuan per hari dari mengemis. Pada awalnya, dia bekerja sebagai pedagang asongan di stasiun setelah pensiun. Namun, lama-kelamaan dia mulai menjadi pengemis. Menariknya, dia sangat menikmati pekerjaan itu meski telah memiliki banyak uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya