SOLOPOS.COM - Dianne Freelove pengidap phobia terhadap koran. (istimewa)

Solopos.com, KENT –– Diane Freelove, 49, punya masalah serius dengan kertas koran. Perempuan asal Kota Rochester, Kent, Inggris ini akan pingsan jika mencium bau kertas koran. Penyakit Diane dikenal dengan nama Chloephobia.

Metro.co.uk, Selasa (28/1/2014), Diane punya trauma masa lalu dengan kertas koran. Jika mencium bau koran dia akan teringat masa kecilnya ketika sang ibu memukuli ayahnya dengan kertas koran.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Ketika saya kecil, ibu saya memukul kepala ayah saya dengan koran. Dia melakukan itu pelan-pelan dengan maksud bercanda, tapi itu membuat saya khawatir,” katanya.

Hingga kini, Diane akan sangat emosional dan bahkan menunjukkan reaksi fisik yang berlebihan seperti pingsan.

Diane mengaku ketika berjalan di pinggiran kota dia akan menghindari lapak-lapak koran. Ketika menemui orang membaca koran dia akan berpaling. Dia mengaku akan ketakutan jika didekati dengan orang yang membawa koran.

“Saya tidak suka merasakan kertas koran. Jika saya menyentuhnya saya merasa kulit saya mengkerut dan saya tidak tahan bau koran,” katanya.

Diane bahkan akan memalingkan wajahnya jika melihat lembaran surat kabar di televisi. Ibu tiga anak ini telah mengidap chloephobia selama 25 tahun.

Dia memasang kotak surat bertuliskan “Jangan masukkan koran” di depan rumahnya. Ketika suaminya masih hidup, Diane kerap membelikan suaminya koran dengan memakai sarung tangan dan kantong plastik. Suaminya sudah meninggal pada 2011.

Dia mengaku perkembangan teknologi telah membantunya. Maraknya koran digital membuatnya tertolong untuk memperoleh informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya