SOLOPOS.COM - Manju Dharra hanya minum susu seimur hidup (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SONIPAT – Seorang perempuan asal India, Manju Dharra, mengaku tak pernah makan apapun seumur hidupnya. Menginjak usia 25 tahun, Manju hanya mengandalkan susu, teh dan air putih untuk bertahan hidup.

Dilansir Daily Mail, Selasa (11/2/2014), Manju mampu menghabiskan setidaknya 4-5 liter susu per hari sebagai bekal dirinya melakukan segala kegiatan. Kondisi itu telah ia alami sejak lahir. Manju terkena penyakit Achalasia yang membuatnya langsung muntah jika mengonsumsi makanan padat apapun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ibunya, Bhagwati Dharra mengatakan bahwa anaknya hanya memerlukan cairan seperti susu, teh, air putih dan terkadang jus. Jika ia mencoba makan makanan padat, Manju langsung muntah saat itu juga. “Dia hanya butuh susu, teh, dan air, jika ia makan makanan padat, langsung muntah.”

Manju yang tinggi badannya di atas rata-rata wanita India itu hingga kini masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari walaupun tak pernah makan. Namun penyakitnya itu membuatnya sering kali mengeluhkan sakit perut.

Ibunya yang merasa khawatir dengan keadaan  yang menimpa putrinya tetap berusaha memberikan asupan makanan padat berupa roti dan nasi. Namun usahanya tetap sia-sia, Manju hanya bisa menangis dan mengeluh sakit.

Orang tuanya telah membawa Manju ke dokter dan mencoba berbagai pengobatan, tapi belum juga membuahkan hasil. Keluarganya yang terbilang miskin mengingat ayahnya yang hanya bekerja sebagai tukang batu tak mampu mengobati penyakit dan membiayai Manju melanjutkan studinya.

Demi memenuhi kebutuhannya minum susu, Manju telah memiliki sapi yang ia rawat sendiri untuk diambil susunya. Dari ketujuh saudara kandungnya, hanya Manju yang memiliki penyakit unik itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya