SOLOPOS.COM - Ellie yang berbau layaknya aroma telur busuk (Mirror.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sungguh malang nasib Ellie, 44. Penyakit langka yang ia derita membuatnya harus menahan malu dan dijauhi banyak orang di sekelilingnya. Ellie mengidap penyakit Trimethylaminuria (TMAU) yang membuatnya berbau layaknya ikan dan telur busuk.

Kondisi itu dialami Ellie sejak berusia 30 tahun. Tubuh Ellie mengeluarkan bau tak sedap setiap kali mengonsumsi makanan tertentu seperti daging,susu, kopi, dan ikan. Karena kondisi itu, beberapa orang menjulukinya “si Ellie Bau” yang tentu saja membuatnya sempat terpuruk dan tak percaya diri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbagai cara telah ia tempuh demi mengurangi bau busuk yang dihasilkan oleh tubuhnya. Ia menghindari makan makanan yang membuatnya berbau. Tapi sayang, usahanya tidak memberikan hasil, tubuhnya tetap saja mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Keadaan itu membuatnya selalu disalahkan ketika berada di tempat umum. Frustrasi dengan keadaannya itu, Ellie berusaha mandi lima kali sehari.

Awalnya, ia tak menyadari keanehan yang dideritanya hingga pimpinannya di kantor mengatakan kondisi dirinya. Teman-temannya di kantor juga perlahan-lahan mulai membicarakan tentang bau tubuhnya sambil menutup hidungnya masing-masing.

“Saya perlahan-lahan menyadari itu ketika orang asing mulai menatap saya sambil memegang hidung mereka. Saya mendengar orang-orang di kantor membicarakan tentang saya di belakang. Setiap pulang kerja saya bahkan selalu menangis. Pada Hari Natal, saya juga diberi hadiah sabun. Itu benar-benar memalukan,” kata Ellie sebagaimana dikutip Mirror, Minggu (6/4/2014).

Dokter menyarankannya selalu menjaga makanan yang ia makan dan menggunakan sabun khusus dengan PH seimbang. Menggunakan sabun biasa dan berlebihan justru membuat tubuhnya bertambah bau.

Hingga kini belum ada obat yang dapat mengatasi penyakitnya. Tapi setidaknya saran yang telah dokter berikan itu sedikit membantu Ellie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya