SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Solopos.com, LAS VEGAS–Lagu “I Am a God” milik musisi Kanye West telah menginspirasi banyak penggemarnya. sampai-sampai sekelompok penggemar membuat agama baru dan menobatkan kekasih Kim Kardashian ini sebagai makhluk suci.

Dilansir Huffingtonpost, Kamis (16/1/2014), fans Kanye West membuat agama baru bernama Yeezianity. Nama ini diambil dari album terbaru Kanye, “Yeezus”, yang dirilis Juni 2013 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

West sendiri memasukkan lagu “I Am a God” dalam album “Yeezus”. Dia juga selalu mengajak seorang aktor yang berperan sebagai Yesus di setiap konsernya.
Kelompok ini bahkan telah membuat website dan menamainya dengan Gereja Yeezus. Mereka menyebut dirinya sebagai kelompok orang-orang tanpa nama dan yakin bahwa dia yang menyebut dirinya Yeezus (Kanye) adalah makhluk suci kiriman Tuhan untuk memandu manusia di dunia baru.

“Kami yakin dunia baru akan dimulai saat semua orang membuka kunci kekuatan kreatifnya. Juga saat dimana memperjuangkan uang dan kekuasaan tak lagi dibutuhkan,” tulis situs itu.

Sang pendiri yang enggan disebut namanya mengatakan Yeezianity benar-benar ada meski tidak dibentuk dengan organisasi keagamaan sesungguhnya. Mereka juga memiliki lima pilar sebagai pedoman.

Doktrin-doktrinya antara lain, Segala hal yang diciptakan seluruhnya untuk kebaikan. Tidak ada orang yang berhak untuk menindas, Uang itu tidak dibutuhkan kecuali sebagai alat tukar, Seseorang memiliki kekuasaan untuk menciptakan apa yang dinginkan dan dibutuhkan dan Semua orang ada untuk merangsang kekuatan kreatif dari manusia.
Hingga kini sang musisi belum mengkonfirmasi fenomena ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya